Green Technologi

Teknologi Hijau (greentech) juga dikenal sebagai teknologi lingkungan (envirotech) dan teknologi bersih (cleantech) adalah integrasi teknologi modern dan ilmu lingkungan untuk lebih melestarikan lingkungan global dan sumber daya alam dan untuk mengurangi dampak negatif dari aktivitas manusia di planet ini . Greentech is centered on sustainable development. Greentech berpusat pada pembangunan berkelanjutan. It is a realm of new innovations that aim to make changes in everyday living. Ini adalah bidang inovasi baru yang bertujuan untuk membuat perubahan dalam hidup sehari-hari. It can be considered to still be in its developmental stages and is still crawling its way into the market dominated by products and services that do not take the environment into consideration when trying to provide for the consumer's wants and needs. Hal ini dapat dianggap masih dalam tahap perkembangan dan masih merangkak jalan ke pasar didominasi oleh produk dan jasa yang tidak mengambil lingkungan menjadi pertimbangan ketika mencoba untuk menyediakan bagi konsumen keinginan dan kebutuhan. Growing awareness of the dire state the planet is in however have caused the delegation of massive resources to the research and development of cleaner technologies which raises hope for great advancements on the said field. Tumbuh kesadaran negara mengerikan planet ini di lapangan namun telah menyebabkan delegasi sumber daya yang besar untuk penelitian dan pengembangan teknologi bersih yang menimbulkan harapan bagi kemajuan besar pada kata.
Aims of Green Technology Tujuan Teknologi Hijau
Green Technology is considered as the future of society because we cannot go on using harmful technologies that cause negative impacts on the environment and every form of life that depends on the planet for sustenance. Teknologi hijau dianggap sebagai masa depan masyarakat karena kita tidak bisa terus menggunakan teknologi yang berbahaya yang menyebabkan dampak negatif terhadap lingkungan dan setiap bentuk kehidupan yang tergantung pada planet untuk rezeki. We humans who are supposed to be caretakers of the planet are taking it into a path towards desolation and death. Kita manusia yang seharusnya menjadi pengasuh dari planet ini mengambil menjadi jalan menuju kehancuran dan kematian. Greentech aims to find and develop ways of providing man's needs without causing damage to environment or depleting the planets natural resources too fast. Greentech bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan cara-cara untuk menyediakan kebutuhan manusia tanpa menyebabkan kerusakan lingkungan atau depleting sumber daya alam planet terlalu cepat. Hence it provides alternatives to conventional technologies that can present almost the same level of satisfaction but with significant reduction in the negative effects to the environment. Oleh karena itu memberikan alternatif teknologi konvensional yang dapat menyajikan hampir tingkat kepuasan yang sama tetapi dengan pengurangan yang signifikan dalam efek negatif terhadap lingkungan.
Promoting recycling is also another goal of Green Technology through providing product alternatives that are reusable and recyclable hence significantly reducing the amount of waste and pollution that is produced during man's production and consumption of his wants and needs. Mempromosikan daur ulang juga merupakan tujuan lain Green Teknologi melalui penyediaan alternatif produk yang dapat digunakan kembali dan didaur ulang sehingga secara signifikan mengurangi jumlah limbah dan polusi yang dihasilkan selama produksi dan konsumsi manusia nya keinginan dan kebutuhan.
Types of Green Technology Jenis Teknologi Hijau
1. 1. Energy Energi
This is the most pressing issue that needs to be intervened by greentech. Ini adalah masalah yang paling mendesak yang perlu diintervensi oleh greentech. Conventional forms of energy generation such as fossil fuels like coal and oil produce huge amounts of pollutants when they are extracted and combusted. bentuk konvensional generasi energi seperti bahan bakar fosil seperti batu bara dan minyak menghasilkan polutan dalam jumlah besar ketika mereka diekstrak dan dibakar. Almost all of the world's air pollution is energy related. Hampir semua polusi udara di dunia adalah energi terkait. Air pollution leads to global warming and climate change. Polusi udara menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim. Fossil fuels are also limited and it may just be a matter of time before they are depleted. Bahan bakar fosil juga terbatas dan mungkin saja masalah waktu sebelum mereka habis. Finding and developing renewable sources of energy that will never run out is therefore one of the priorities of greentech. Menemukan dan mengembangkan sumber energi terbarukan yang tidak pernah akan habis karena itu salah satu prioritas greentech.
2. 2. Building Bangunan
Designing and constructing buildings and infrastructure in such a way that they help conserve natural resources is also classified as Green Technology. Merancang dan membangun bangunan dan infrastruktur sedemikian rupa sehingga mereka membantu melestarikan sumber daya alam juga diklasifikasikan sebagai Green Technology. An example of a green building is one which is built in such a way that it can keep itself cool during the day and warm during the night thus effectively reducing or even eliminating the need for heating and cooling systems. Contoh dari green building adalah salah satu yang dibangun sedemikian rupa sehingga dapat menjaga dirinya sendiri dingin selama hari dan hangat pada malam hari sehingga secara efektif mengurangi atau bahkan menghilangkan kebutuhan sistem pemanas dan pendingin.
3. 3. Preferred Purchasing Preferred Pembelian
Green technology advocates the use of a variety of techniques that enable a consumer to fund products and a manufacturer to find methods of production that have the least negative impact to the environment. Green teknologi pendukung penggunaan berbagai teknik yang memungkinkan konsumen untuk produk dana dan produsen untuk menemukan metode-metode produksi yang memiliki dampak negatif minimal terhadap lingkungan. General conduct of environmentally preferred purchases will prompt producers and sellers to shift to the green side of the market. Jenderal melakukan pembelian lingkungan yang disukai akan meminta produsen dan penjual bergeser ke sisi hijau pasar.
4. 4. Chemistry Kimia
Greentech also searches for chemical products that can reduce or eliminate already existent harm to the environment such as oil spills. Greentech juga mencari produk kimia yang dapat mengurangi atau menghilangkan sudah membahayakan ada ke lingkungan seperti tumpahan minyak.
5. 5. Nanotechnology Nanoteknologi
Greentech aims to develop innovations that can integrate green principles to nanotechnology. Greentech bertujuan untuk mengembangkan inovasi yang dapat mengintegrasikan prinsip-prinsip hijau untuk nanoteknologi.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Anugrah Krisna Aji @ jokojowo.blogspot