Toad for Oracle


Setelah lama tidak menulis di blog sekarang mulai menulis lagi, kali ini saya akan membahas sedikit tentang TOAD, mungkin banyak orang yang sudah tau tentang apa itu TOAD namun masih banyak pula orang yang belum tau tentang toad itu sendiri. Toad merupakan satu aplikasi yang bisa dibilang sangat membantu saya dalam pengolahan data base dengan menggunakan oracle. tools ini sangat bermanfaat dan sangat mudah untuk digunakan dalam melakukan segala hal yang berhubungan dengan basic administration.

 Kalau dulu dalam pengulahan dtabase oracle aku menggunakan sql plus, sekarang dengan aku mengenal TOAD maka aku lebih memilih toad dibanding dengan sql plus karena di toad yang bisa dibilang sama powerfullnya dengan sql plus kita tinggal klik klik klik saja tanpa harus menuliskan script seperti halnya dengan sql plus. namun jika kita ingin menguji kemampuan kita terhadap sintaks jangan kuatir toad juga menyediakan editor untuk menguji sintaks kita. kemudhan lain jika kita ingin meliha isi table sampai sedetilnya kita bisa tanpa perlu menuliskan script lagi mulai dari fungsi, procedure, tigger, squence dan yang lainnya.
toad seprti mainan yang sangat bermanfaat terutama bagi para DBA,, jika mau coba silahkan aja download melalui link dibawah ini, apalagi ada yang versi freewarenya monggo dech tanpa basi basi lagi langsung aja sedot gan

3 komentar:

Jam tangan said...

punya tutorial yg bahasa indonesia g gan..kalau ada diposting ya...trims

alya said...

Ka udah punya tutorial b.indonesianya? Aku butuh bgt nih.

Unknown said...

hallo master....ketika saya mengolah data menggunakan toad dan ketika menggunakan scrip(padahal scripny)benar kok tiba-tiba aflikasi stuck dan close...knp yah?

Post a Comment

Copyright © Anugrah Krisna Aji @ jokojowo.blogspot