Apa Kabar MIRC ??

MIRC merupakan software yang sangat populer cyber terutama pada tahun 1990an sampai dengan 2000an. aplikasi ini sangatlah fenomenal bagiku mungkin aplikasi ini adalah aplikasi chating yang pertama yang aku kenal, terutama sebelum munculnya YM (yahoo messenger) yaitu saat aku sekolah di tingkat SMA yang maklumlah jaman dulu warnet masih jarang dan mahal, tidak seperti jaman sekarang yang akses internet sudah semakin mudah, apalagi jika kita pake indosat :) karena indosat kan juga indosat superwifi yang aksesnya ada dimana-mana, murah dan kuenceng lagi. 


Huh kok malah ngelantur,, ake back to topic, di MIRC ada banyak server yang menghubungkan antar IRC User, antara lain dal.net, indo.net.id dan telkom.net.id, dan server yag dulu sering aku gunakan adalah dal.net karena dal.net adalah yang terbesar karena mencakup keseluruhan user diseluruh dunia, jadi dulu ketika mau ngobrol bareng orang luar negri tinggal join aja di room chat #US,#Australia atau #singapura dan masih banyak lagi. dan bisa juga kita join dengan sesama orang Indonesia tinggal pilih aja #semarang #ce_semarang atau yang lainnya.

Dari mirc ini lah aku kenal istilah-istilah dalam chating antara lain :
  • ASL pls = age sex location please
  • brb = be right back
  • gtg = go to go
  • gr8 = great
  • thx = tanks
  • t4 = tempat
  • b4 = before
Hahahaha lucu juga ya,, tapi ya begitulah, ternyata jaman dulupun sudah banyak bibit2 alay,, 

Saat ini telah banyak aplikasi chat yang bermacam-macam apalagi di era smartphone, dan lucunya kita menggunakan beberapa aplikasi chat namun temannya tetap sama, hahahaha (termasuk aku juga). lalu dimana mirc sekarang?? aplikasi yang sudah sangat melegenda itu masih bisa kok di download di mirc.com lumayan gratis selama 30 hari. yah lumayan lah bagi yang ingin bernostalgia dengan aplikasi itu.

Berikut sedikit tampilan dari mirc (bagi yang mau nostalgia)





3 komentar:

Web Developers Delhi said...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Mobile App Developers said...

That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

GST Registration in Delhi said...

I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

Post a Comment

Copyright © Anugrah Krisna Aji @ jokojowo.blogspot